Breaking

Serangga Era Dinosaurus Ditemukan Menyamar Di Batu Ambar


Fosil-fosil serangga, yang kurun waktu sampai 100 juta tahun yang lalu, memberikan bukti langsung secara lama dari perilaku kamuflase memanfaatkan puing-puing, menurut sebuah studi pada temuan yang dipublikasikan dalam halaman muka jurnal Science.

"Beberapa hewan secara aktif mencari tempat untuk menyembunyikan diri menurut dekorasi mereka sendiri dengan bahan, seperti pasir, tanaman puing-puing atau arthropoda tetap (seperti bit serangga dan krustasea) dari lingkungan mereka, untuk menyembunyikan fitur tubuh mereka dan untuk mencocokkan jati diri mereka," tulis penulis utama bo Wang dan rekan, menggambarkan perilaku kamuflase.

Dalam hal ini, makhluk yang menyamar itu diantaranya larva Lacewing hijau, lacewings split-kaki, owlflies dan hewan kecil pemangsa. Semua ditemukan membatu dalam damar di Burma, Perancis dan Lebanon hasil peneliti menganalisis.

Wang, dari Nanjing Institut Geologi dan Paleontologi dari Chinese Academy of Sciences, dan rekan-rekannya menemukan serangga menggunakan berbagai puing-puing untuk menutupi diri mereka sendiri. Bahan termasuk sisa-sisa serangga lainnya, butiran pasir, debu tanah, bit daun, serat kayu dan materi tanaman lainnya.

Wang dan timnya menjelaskan bahwa "puing-puing-dukung, sebuah perilaku aktif panen dan membawa bahan eksogen, adalah salah satu perilaku yang paling menarik dan kompleks" karena memerlukan "kemampuan untuk mengenali, mengumpulkan dan membawa bahan," bersama dengan keterampilan lainnya dan adaptasi berevolusi.

Para ilmuwan menunjukkan kepandaian mereka sendiri dengan melakukan pekerjaan seperti detektif yang menyoroti apa yang mungkin terjadi sebelum serangga mati.

Sebagian larva kuning Lacewing Burma yang diawetkan dengan rambut seperti pertumbuhan kecil yang diproduksi oleh pakis tertentu yang dikenal sebagai pakis gleicheniacean. Dua larva Lacewing hijau yang diawetkan membawa benda-benda tanaman ini, menunjukkan bahwa larva yang terkait erat dengan habitat pakis '.

Baca juga: Semut Purba Ditemukan Dalam Serpihan Fossil di Burma

Sejak pakis gleicheniacean cenderung menjajah daerah tepat setelah kebakaran, para peneliti menyimpulkan bahwa pohon damar terkait dirilis resin mereka selama atau setelah kebakaran.

"Ini mendukung hubungan antara peristiwa kebakaran dan produksi tinggi resin tanaman," menurut Wang dan timnya.

Tampilan yang berapi-api dari batu amber maka mungkin memberitahu kita sesuatu tentang bagaimana itu diproduksi, seperti apa yang mungkin terjadi ketika tetesan dari resin pohon pertama membeku serangga disamarkan berusia 100 juta tahun di jejak mereka. (www.seeker.com)

No comments:

Powered by Blogger.