Breaking

Tiga Jenis Kendaraan Yang Membuat Penggunanya Suka Menyapa Walau Tidak Kenal

Judul dari postingan ini sih, terlihat kurang menarik bagaimana dengan isi tulisannya ya? hehe... Entahlah, saya tertarik dengan tiga jenis kendaraan ini, bukan karena harga, merk atau ikut-ikutan karena 'musiman' haha,,,ngga lah.

Ada alasan kenapa saya menyukai tiga jenis kendaraan ini, yaitu: 1) Saling Sapa; 2) Komunitas; dan 3) Keindahan dalam kesederhanaan. Mungkin point ke tiga sedikit berlebihan. Tapi, memang itu yang saya rasakan. Oke, berikut Tiga Jenis Kendaraan Yang Suka Menyapa Walau Tidak Kenal antara penggunanya:




    1. Vespa












Image: Fahmi Kurnianto (FB - Dokumentasi Pribadi)

Pilihan pertama saya itu Vespa, ini sesuai dengan alasan saya menyukainya yaitu Saling Sapa, So pasti, dari semenjak saya kecil kalau lihat pengguna Vespa walau tidak kenal suka saling sapa saat berpas-pasan di jalan. Saya rasakan langsung ketika saya menggunakan Vespa waktu masih kuliah, dengan kas nya saya lambaikan tangan untuk menyapa pengendara Vespa lain di jalan, atau mengedikan lampu depan, selain itu ada yang menarik dan bikin saya ketawa kalau menyapa tanpa pakai lambaian tangan, yaitu menggunakan mulut dengan berkata "kiuw...kiuw.." haha.. entahlah itu asalnya darimana, yang penting saya senang walau tidak kenal antar pengguna Vespa, tapi mau bersapa.

Alasan kedua yaitu komunitas, dengan adanya komunitas pengguna Vespa bisa saling berbagi pengetahuan tentang permasalahan yang berkaitan dengan Vespa ini, dari perawatannya, modifikasinya, dan macam-macam.

Selanjutnya alasan ketiga, yaitu keindahan dalam kesederhanaan (lebay ye) tapi ini opini saya saja loh, karena Vespa yang saya pakai 'level' menengah kebawah jadi seadanya yang ada di Vespa itu, tapi indahnya ya memang menarik dengan bentuk uniknya dari kendaraan motor lain.




    1. Sepeda




Kendaraan kedua ini memang mengasikan, selain untuk santai juga berolahraga. Memang hobi waktu kecil itu bersepeda selain bermain bola. Belajar bersepeda itu dengan teman, cerita lucunya waktu belajar bersepeda itu tanaman depan rumah orang habis karna terseret waktu jatuh dari sepeda, terus tukang baso hampir jatuh gerobaknya gara-gara hampir saya tabrak, untung saya belokkan, walhasil masuk got dah,, haha,,,,

Alasan pilihan kedua ke sepeda ini, hampir sama dengan kendaraan pertama yaitu setiap pengendara sepeda (goweser) yang memang sudah masuk komunitas, suka saling sapa saat berpas-pasan dijalan. Bedanya ini saya gunakan untuk berolahraga dan gowes bareng dengan teman-teman baik dari komunitas, maupun single fighter.. :)




    1. Motor Bajaj












Image: Dokumentasi Pribadi

Kendaraan ketiga ini saya jatuh hati padanya.. hehe... Awalnya sih saya biasa saja sama ini kendaraan. Nah, pas temen saya punya kendaraan ini, saya dibonceng untuk cari makan. Eh, ternyata setelah itu saya langsung jatuh hati sama kendaraan ini, selain tarikannya asyik, modelnya juga tidak membosankan untuk dipandang.. he.he..

Nah, alasan kendaraan ketiga ini jatuh ke motor bajaj, ya saya merasa kekeluargaannya mirip sama motor Vespa, setiap ketemu saling sapa, beda dengan kendaraan motor lain yang saling cuek, mungkin motor ini unik dan antik. Selain itu, pengguna motor bajaj ini ya, dibilang mandiri karena Dealer induknya yang entah kemana, sehingga untuk mendapat spare part nya harus berjuang sendiri, hehe,,,

 
Mungkin itu Tiga Jenis Kendaraan Yang Membuat Penggunanya Suka Menyapa Walau Tidak Kenal yang saya sendiri rasakan dengan mengendarainya. :)

No comments:

Powered by Blogger.