Breaking

Sepeda Fixie










Image: flagig.com

 
Sepeda Fixie merupakan sepeda dengan gaya minimalis, murah dan tidak ribet. Sepeda Fixie tidak memiliki rem dan ini juga alasan disebut Sepeda Fixie karena fixed gear. Artinya, gear belakangnya itu fixed, tidak dinamis. Jadi kita tidak bisa ngegowes lepas ke belakang, karena jika pedal di gowes kebelakang sepeda akan mengerem.

 
Mengunakan sepeda tidak hanya sebagai alat transportasi, tetapi juga untuk gaya hidup sehat. Untuk merakit/membangun sepeda Fixie bisa dibilang gampang-gampang susah, untuk urusan komponen begitu banyak dan sebagian bisa dikombinasikan dengan komponen sepeda balap. Hanya sepeda Fixie lebih sederhana, ibarat kalangan muda dengan gaya tersendiri sehingga bisa membuat sepeda sesuka hati.










Image: www.talkmen.com

Ciri-ciri Sepeda Fixie
Seperti keterangan diatas bahwa Sepeda Fixie identik dengan gaya minimalis yang dibuat tanpa rem, tanpa gear dinamis belakang. Semua dibuat fix, untuk mengerem sepeda Fixie hanya mengandalkan kekuatan pedal dengan menahan laju atau mendorong pedal ke belakang serta dibantu dari roda depan.

Related: Klasifikasi Sepeda MTB

Memiliki Sepeda Fixie, Membeli Jadi atau Merakit?
Bagi Anda yang ingin memiliki Sepeda Fixie, ada dua alternatif untuk mendapatkannya yaitu:



    1. Membeli Jadi



Bagi Anda yang tidak ingin ribet pilihan membeli jadi cocok untuk Anda, akan tetapi anda tidak bisa memilih komponen yang disukai karena memang sudah satu kesatuan yang dibeli tinggal pakai.



    1. Merakit



Pilihan kedua ini biasanya bagi mereka yang hobi dengan modifikasi, komponen-komponen yang dipilih pun sesuai dengan apa yang disukai. Ada kepuasan sendiri dengan pilihan kedua ini, karena selain bisa menentukan komponen-komponennya, juga bangga karena sepeda yang digowe merupakan hasil rakitan sendiri.

Nah, mau membeli jadi atau merakit sendiri itu kembali kepada pilihan Anda.
Untuk harga sepeda Fixie harga minimum dengan komponen seadanya sekita 1,5 juta. Harga sepeda Fixie yang cukup lumayan sekitar 2.5 juta atau lebih. Sedangkan jika Anda memiliki budget yang cukup tinggi, untuk harga sepeda Fixie rakitan tipe generic dengan komponen cukup baik mencapai 3.5 juta keatas. Tipe sepeda fixie bermerek umumnya berada di atas 4 juta, tergantung komponen yang sedang in.

Lapak Kujang Bogor

No comments:

Powered by Blogger.